Tips renovasi untuk Menyiasati Rumah yang Sempit

Kebanyakan orang kesusahan dalam menyiasati rumah yang memiliki ruang yang kecil. Sebenarnya banyak cara untuk menyiasati rumah tersebut. Tapi mudah-mudahan cara ini dapat digunakan untuk menyiasati rumah yang memiliki ruang yang kecil tersebut.

Menurut jasa renovasi Surabaya , hal pertama saat menata rumah, anda harus memikirkan ukuran ruang tersebut. Anda jangan membeli atau memaksakan furniture yang berukuran besar. Buatlah furniture yang built in dengan ukuran yang pas dengan sudut-sudut dalam rumah. Pemilihan furniture yang baik dapat menciptakan ruang yang lapang dan sirkulasi udara yang baik. Jangan sampai terjadi penumpukan barang pada ruang tersebut karena hal tersebut akan membuat ruang rumah tersebut menjadi sesak.

Hal yang kedua pilihlah warna cat rumah yang berwarna terang seperti warna putih dan pastel untuk bidang-bidang besar plafon, dinding, dan lantai. Berikanlah sedikit aksen untuk mempermanis ruang rumah tersebut. Hindari cat rumah yang berwarna gelap karena hal tersebut membuat sumpek ruangan.

Hal yang ketiga untuk membuat ruang terasa lapang, ada baiknya kurangi aplikasi pembatas dinding sebagai pemisah ruangan. Buatlah konsep ruang tanpa pembatas, karena hal ini akan memberi kesan luas daripada ukuran sebenarnya. Apabila perlu gunakan kaca tembus pandang atau rak buku sesuai kebutuhan untuk pembatas ruang tersebut.

Hal yang keempat efisiensi ruangan. Penggunaan furniture sebaiknya diatur sesuai kebutuhan anda. Karena hal ini sangat penting dalam mendesain ruangan tersebut. Furniture multifungsi merupakan solusi yang tepat untuk menyiasati ruang tersebut.

Hal yang kelima yaitu factor cahaya. Cahaya merupakan elemen penting dalam menata ruangan. Untuk itu manfaatkan keberadaan jendela dan skylight untuk memasukkan cahaya matahari ke dalam ruang anda. Pilihlah jendela yang memiliki bukaan yang besar  karena akan memberi kesan rumah yang luas.

Dan yang terakhir memanipulasi ruangan, gunakan kaca untuk pembatas ruangan. Dan gunakan cermin untuk merefleksi cahaya agar ruangan terasa lebih luas.

Kenyamanan sebuah rumah bukan dari besar kecilnya ukuran sebuah rumah, tetapi bagaimana penghuni tersebut menyiasati agar rumah tersebut terasa nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *